Cita Cita

Saya tanya, umur berapa kalian saat ini?
Hal - hal signifikan apa sajakah yang sudah kalian capai dalam hidup ini?

Apakah itu memuaskanmu?
Atau hidupmu kini jauh dari ekspektasimu?

Ini bermula dari -entahlah keisengan atau apa- teman kantor saya bertanya, apa cita - cita saya.

Beberapa detik saya tersenyum mendengar pertanyaan rekan tersebut. Senyum itu seolah membawa saya kembali ke kenangan belasan tahun yang lalu. Tentang cita -  cita yang paling saya idamkan dan membuat saya sangat bahagia hanya dengan membayangkannya saja. Haahh... betapa senangnya.

Dulu saya sangaaaaaaaaaat suka dengan apa yang berhubungan dengan sastra dan tulis menulis. Namun sayang sekali saat memasuki jurusan di sekolah menengah, jurusan bahasa dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang dan pada akhirnya ditiadakan. Hanya ada IPA dan IPS.

Mata pelajaran yang paling saya suka ya pelajaran bahasa. Indonesia atau Inggris. Dan guru favorit saya ya guru bahasa Indonesia atau guru bahas Inggris. Hahaha.

Yang tidak pernah terlupa dan buat saya pujian yang sangat sangat berharga adalah saat saya dipuji puitis oleh guru favorit saya dan saat saya punya teknik yang ok saat saya mempraktekan membaca berita dan wawancara di depan kelas. Saya juga suka menulis naskah beberapa drama yang dipentaskan teman teman kelas saya entah itu yang berbau historical, fairytale, drama dan komedi dalam bahasa indonesia atau bahasa inggris. Pun dengan beberapa karangan - karangan fiksi ataupun non fiksi yang saya buat untuk kegiatan sekolah dan untuk membantu tugas teman saya. Hahaha, betapa penolong nya saya bukan?

Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal yang biasa dan nothing special. But for me, if it going my hobbies, it's very happy me and make me proud.

Hal - hal yang menjadi kesukaan saya kemudian membentuk saya untuk menciptakan suatu keinginan bagi saya untuk kelak bisa menjadi seorang penulis, pekerja seni yang menghasilkan apapun itu yang berkaitan dengan seni, entah itu sebuah benda atau karya lainnya. Film mungkin? Buku, lukisan, design dan apapun itu berkaitan dengan seni dan turunannya.

Namun seiring berjalannnya waktu, saya menemukan kesukaan yang lain. Yaitu saya suka mendengarkan dan berbicara. Saat saya mendengarkan, ada 3 yang bisa saya dapat. Pengalaman orang lain, mengenal orang tersbut lebih dekat (empati) dan juga kenyamanan. Dan dari berbicara saya bisa sharing dan menghibur. Remember, better to spread happiness right?

Saking sukanya dengan berbicara, sempat terbesit dibenak saya untuk menjadi seorang announcer dan customer service hahaha. So funny.

Namun kembali lagi, seiring berjalan nya waktu, alangkah tidak bijaknya jika kita menolak ilmu baru yang mungkin bisa membuat kita semakin berkembang, open minded dan berpikir jauh kedepan. Dan takdir membawa saya untuk menjalani hidup dan pekerjaan saya yang sekarang. Saya akan selalu mengingat cita - cita itu. Insha Allah, ada jalan untuk mewujudkannya.
You have not to choose the choice, life is not choice. But story!

ANI LESTARI

No comments:

Post a Comment

Thanks for comments, I will reply soon!