7 Steps to Heal Your Heart

get AWAY
Kamu wajib stop interaksi dengan dia yang udah melukai hati kamu.

No call, no chat, no bbm, apalagi sampai meet up. Lunch?? no no no. Dinner?? apalagi No!

Tolak semua ajakan dia secara sopan dan baik yah. Atau katakan saja kamu butuh waktu sendiri jika ia memaksa.


get CLEAN

aAmankan semua artefak peninggalan pra sejarah cintamu.
Foto, video, aksesoris, dan apapun itu. Semua memori tentang dia intinya. Kumpulkan semua menjadi satu, masukkan kotak, dan simpan di tempat yang mungkin sulit dijangkau.


get FRIENDS

Bila sedang galau dilarang keras untuk menyendiri. Kalian harus memanfaatkan keberadaan teman-teman kalian. Berceritalah berkali-kali, menangislah sampai sesenggukan dan pilihlah teman yang 'benar'.


get LESSONS

Belajar ilmu-ilmu tentang cinta. Dapat dilakukan dengan membaca buku/novel tentang cinta.

Degerin pengalaman cinta orang lain, biar kita bisa lebih terbuka dan idealis dalam menyikapi masalah kegalauan cinta haha.


get UPGRADES

Hati biasanya mempengaruhi perilaku. Tapi perilaku juga dapat mempengaruhi hati. Jika kamu mengubah atau memperbaiki tubuh, itu bisa mengubah mood dan memperbaiki kerusakan hati juga. Misalnya merubah penampilan, gaya rambut, make-up, fitness/diet, yang penting make your look are different than before and better of course. Gonna be expensive one.


get CASUAL DATES

Mungkin kencan disini dapt diartikan hang out bersama orang baru. Bukan untuk pelarian ya, it just for fun. Bukan untuk tujuan yang serius. Kencan biasa layaknya orang normal.


get PROFESSIONAL SUPPORT

Sebenarnya 6 langkah diatas bila diterapkan sedikit banyak harusnya dapat merubah hidup 'gelap' kamu. Tapi jika masih stuck dan galau saja, sepertinya ada kelainan psikologis. Kamu mungkin harus pergi ke psikiater untuk mengatasi depresi kamu itu. Get better. Banyak orang yang mengatakan, waktu akan menyembuhkan segalanya. Tapi apa yang kamu lakukan selama waktu itu itulah yang menyembuhkan kamu.


Sebenarnya "move on" itu melanjutkan hidup, bukan melupakan si dia. Kalo kamu masih sibuk untuk melupakan si dia, sebenarnya kamu itu sedang "move back".


So, thats all. See you in next post.

inspired ::
http://twitpic.com/dqy92u/full