Police Story

police story


Police Story


Sutradara :: Sheng Ding


Action | Crime |Drama


Salah satu aktor favorit saya, Jackie Chan akhirnya kembali melahirkan film action khas China bersama JJ Productions. Sosok Chan yang kepabakan sangat kental terdapat dalam film ini.


Saya tidak tahu kenapa, sebenarnya dalam setiap film Jackie Chan tidak ada yang terlalu spesial, diluar adegan kung-fu andalannya pastinya. Tapi Chan selalu membuat film itu seolah hanya menceritakannya. Sorot utamanya. Begitu besar kharisma yang dia punya sehingga tidak ada film ‘biasa’ yang dibintanginya. Very proud of you!


Tak terkecuali film Police Story. Dengan alur cerita campuran, Police Story membawa kita mengungkap satu persatu rahasia yang tertutup. Harusnya film ini bergenre Crime Drama, tapi entah mengapa ada beberapa scene yang terbukti membuat saya tertawa, menyelingi adegan-adegan action serius lainnya.


Zhong Wen (Jackie Chan) seorang polisi yang tengah mencari putrinya Miao (Tian Jing) di sebuah bar bernama Wu Bar. Kenyataan yang ia lihat, putrinya berpacaran dengan pemilik Wu Bar, Wu Jiang (Ye Lin) –the most sexiest oriental male I guess-.


Zhong yang sejak awal telah merasa kejanggalan dalam hubungan Wu dan Miao, terbukti benar adanya. Wu Jiang hanya memanfaatkan Miao untuk memancing Zhong untuk pergi ke bar-nya.


Di hari yang sama pun terjadi penyanderaan oleh Wu di ruang khusus dalam bar-nya. Orang-orang yang disandera Wu ternyata adalah para saksi mata di TKP pembunuhan adiknya yang sangat ia sayangi. Wu ingin mengetahui seperti apa sebenarnya peristiwa kematian adik tercintanya. Namun, masih kurang Wei Xiaofu, seorang napi yang juga tersangka pembunuhan adiknya. Wu pun meminta Zhong menghadirkan Wei dengan Miao sebagai ancaman.


Dengan berbagai pertimbangan, Zhong membawa Wei dan berkumpulah mereka di salah satu ruangan saling menceritakan peristiwa pembunuhan adik Wu Jiang versi mereka masing-masing.


Kebenaran mulai terungkap. Kematian adik Wu Jiang adalah bentuk keputusasaan adiknya yang tengah hamil oleh sahabat kakaknya sendiri namun tidak direstui Wu Jiang. Semua saksi TKP memang memiliki salahnya masing-masing, termasuk Zhong, sebagai polisi yang tidak bisa menyelamatkan korban perampokan. Bisa dibilang kesalahpahaman. Wu Jiang pun mulai menyadari, bahwa ia juga pemicu kematian adiknya.


Namun, tak lama kemudian, para polisi lainnya berhasil menembus Wu Bar dan ingin menangkap Wu. Wu Jiang berusaha melarikan diri dan berniat mengakhiri hidupnya di lintasan kereta api. Hal itu dicegah Zhong dan terjadi pertarungan sengit antara mereka. Pada akhirnya, Zhong berhasil menangkap Wu.







0 comments:

Post a Comment

Thanks for comments, I will reply soon!