Success Is Happiness

Ada seorang mengatakan, success is happiness. Wow! gampang sekali ia bicara seperti itu.

Sukses bukan perkara mudah, kata saya menyanggah. Lalu ia bertanya, "Jadi apa itu sukses menurutmu?".

Saya bilang, saya merasa sukses bila saya bisa terus mengalami peningkatan dalam hidup, karir saya terus naik, penghasilan berlebih, punya suami kaya, hidup mapan bersama keluarga dan yang pasti apa yang saya mau bisa saya capai.

"Apa punya mobil dan rumah mewah termasuk daftar keinginanmu?". Tentu saja! jawabku lantang. "Naik jabatan dan berpenghasilan tinggi?"

"Ya, itu mau saya!" kataku lagi.

"Lalu setelah kamu mendapatkannya, kira kira apa yang akan kamu rasakan?" tanyanya lagi bak wartawan.

"Tentu saja aku sangat bahagia, keluargaku juga pasti bahagia."

"Lalu bagaimana kalau kamu bisa memiliki mobil dan rumah mewah secara gratis. Cuma-cuma. Dan semua orang bisa mendapatkan itu juga?" lanjutnya. Saya terdiam. Sejenak berpikir.

Semua orang pasti tau, bahwa sukses itu rasa bahagia. Tapi kebanyakan dari mereka tidak menyadarinya. Kalian yang ingin naik jabatan, pasti akan naik gaji pula, bisa membeli segalanya lalu kalian happy. Kalian yang ingin memiliki mobil, agar bisa jalan-jalan bersama keluarga dan orang tercinta, and it certainly happy!

Jadi terkadang sukses itu adalah ada something yang mereka inginkan, tapi diasosiasikan dengan uang. Tapi bila goal mereka bisa didapatkan dengan gratis, mereka tidak akan pusing-pusing mencapai 'sukses' yang mereka pikir. Mereka akan melakukan apapun yang membuat mereka happy. The main goal is to be happy. All because the happiness.

ANI LESTARI

No comments:

Post a Comment

Thanks for comments, I will reply soon!