Pilih - Pilih Teman

Petuah jaman dahulu mengatakan bahwa kita tidak boleh pilih kasih. Tidak boleh membanding-bandingkan teman. Teman yang satu dan lainnya adalah sama. Lalu bila teman yang membuat kita menjadi down? Teman yang menyakiti? Teman yang berkhianat? Atau teman yang jauh dari kata pengertian? Bagaimana kita bisa tetap berteman dengan orang yang seperti itu.

Saat sekolah, kuliah ataupun di tempat kerja pasti kita akan menemukan berbagai macam jenis 'teman'.

friends

Setiap awal pertama kali kita berkenalan dengan seorang teman baru. It's fun! Dan kita harus mencari teman baru sebanyak mungkin. Lalu saat itulah kita harus waspada. Teman yang kemarin kita nggap baik, bisa jadi akan beraksi bak belati yang menusuk di esok hari. Tapi tetaplah baik. Lebih tepatnya menjaga hubungan baik. Terlihat seperti munafik, tapi itu lebih baik dibandingkan membuat satu permusuhan.

Tidak boleh pilih-pilih teman itu benar! Karena kita harus menemukan teman baru untuk memperbanyak pengalaman. Tapi pastikan hanya satu atau beberapa saja yang kita anggap 'teman terbaik' dalam hidup kita. Kita memiliki banyak teman hanya untuk 'berguru pengalaman' darinya, entah dari sikap buruknya atau Puji Tuhan bila dari pribadi baiknya.

Bertemanlah dengan orang yang ingin anda jadikan teman. Tapi bersikap baiklah pada yang lain.


0 comments:

Post a Comment

Thanks for comments, I will reply soon!