A Little Thing Called Love


Sing Lek Lek Thi Riak Wa..Rak
a.k.a
A Little Thing Called Love
Directed by Puttipong Pormsaka
Starring by ::
  Mario Maurer as Shone
  Pimchanok Luevisadpaibul as Nam

Film ini adalah film romance Thailand pertama yang saya tonton. Film ini menceritakan tentang Nam, anak SMP yang menyukai kakak kelasnya Shone, SMA. Tokoh. Setiap hari Nam selalu memperhatikan Shone. Shone ini first love-nya. 

Dengan bantuan ketiga sahabatnya Cheer, Gie dan Nim, munculah tingkah-tingkah 'ajaib' seorang Nam untuk melakukan pendekatan dengan Shone. Mulai dari make over total, ikut eskul tarian tradisional, pementasan drama, menjadi mayor marching band, sampai mengejar peringkat 1 di sekolah. Itu semua berkat buku panduan ‘9 Resep Jitu Menggaet Cowok’

Dengan segala perjuangan, Nam akhirnya menjadi populer di sekolahnya. Penampilannya pun jauh lebih cantik. Tapi konflik persahabatan mulai muncul setelah itu, kisah cinta Nam dan Shone pun semakin melemah. Mereka pun terpisah karena melanjutkan studi.

Sampai 9 tahun kemudian, Nam kembali dipertemukan dengan Shone di sebuah acara talk show. Nam tumbuh menjadi seorang designer terkenal di NY dan Shone menjadi photografer. Dan saat itulah semuanya terungkap. Tentang perasaan mereka masing - masing.

Romance yang diselingi dengan komedi disana sini. Membuat film ini tidak akan pernah bosan ditonton. Belum lagi tema remaja yang diangkat dan yang pasti para cast muda berbakat milik Thailand yang mengisi film ini.

Setiap kita memiliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati. Dan ketika kita berpikir tentang dia, kita akan merasa sedikit sakit di dalam. Tapi kita masih ingin mempertahankan orang tsb. Walaupun kita tidak tau dimana dia sekarang? Apa yang dia lakukan? Tapi dialah yang mengajarkan kita ini “A Crazy Little Thing Called Love”